Sabtu, 14 Desember 2019

PERAN MAHASISWA UIN,IAIN DAN STAIN DALAM MEMBANGUN INDONESIA


Di Era atau pada zaman industri 4.0 ini mahasiswa adalah Agen perubahan {agent of change} dimana mahasiswa mampu dan di tuntut untuk berpikir rasional dan menjunjung tinggi hak-hak sebagai warga negara yang demokratis serta menolak untuk anarkis. 


ditambah lagi dengan banyaknya konflik yang terjadi di indonesia saat ini, dan yang paling menyita perhatian publik adalah konflik sesama agama yang seakan-akan di adu domba oleh media, bahkan beberapa mahasiswa hanya duduk diam dan belajar seakan-akan mereka hanya siswa biasa yang tidak akan tau akan perannya sebagai mahasiswa yang ketika agamanya di adu domba, ia hanya duduk di manis di kampus tanpa menyuarakan hak-haknya sebagai mahasiswa.


Diharapkan kepada mahasiswa yang berkampus di uin. iain maupun stain tidak peduli seberapa rendah derajatat kampus kita. we are the same, kita adalah sama, sama-sama belajar islam dan sama sama kita adalah warga negara yang berdomisili islam, kiranya kita adalah insan cerdas yang menolak Keras permusahan antar umat beragama serta radikalisme yang terjadi di seluruh nusantara ini demi kesejahteraan bangsa dan negara ini di masa yang akan mendatang. save our country!!! Indonesia butuh mahasiswa untuk melakukan perubahan dan menjatuhkan tikus-tikus berdasi yang masih berkeliaran sampai saat ini.


Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KESAN DAN PESAN DALAM PEMBELAJARAN BERBASIS E-LEARNING Kesan Pembelajaran E-Learning adalah pembelajaran Yang sangat terkemuka...